Cara Merubah Laptop Biasa Menjadi Laptop GAMING Dengan Bantuan VGA External | TRIK HALUS



Laptop gaming, saat mengucapkan kata itu pasti yang terlintas di benak kita adalah ASUS ROG, Razer Blade ataupun Dell Alienware. Dengan spesifikasi mereka dan harganya yang bisa kita bilang “waw” dan terbilang fantastis.

Yah, kalau untuk yang budgetnya tidak terbatas sih pastinya tidak akan masalah. Bagaimana dengan yang budgetnya terbatas, kita cuma mampu membeli laptop biasa untuk keperluan sehari-hari.

Tapi tenang! Berikut mimin kasih tahu kamu tiga perangkat yang bisa mengubah laptop biasa kamu punya menjadi laptop gaming, Mau tau apa aja ,Yuk kita simak...


Cara merubah Lptop Biasa Menjadi Laptop Gaming
Nah, buat kamu yang punya laptop biasa dan kamu mau main game-game berat terbaru seperti Battlefield 1, langsung saja simak beberapa perangkat berikut.

1. EXP GDC Beast V8

EXP GDC Beast V8 merupakan perangkat yang paling populer saat ini. Terang saja, harganya di pasaran sangat murah, cuma Rp 500 ribuan dan kamu sudah bisa memakainya untuk memasang VGA desktop di laptop kamu.

Tersedia dalam dua tipe koneksiexpress card dan mini PCIe. Kedua tipe koneksi ini mayoritas ada di hampir semua laptop, jadi sebaiknya kamu cek dulu ya. Untuk express card, tidak masalah baik type 34 ataupun 54 dan untuk mini PCIe biasa dipakai laptop untuk WiFi

Namu dengan harganya yang lumayan murah, Sebaikanya kamu jangan terlalu berharap banyak. Karena performa gaming kamu akan dipangkas, Mengingat perangkat ini hanya mampu mengaptasikan kecepatan PCIe generasi pertama.



2. BPlus PE4C

BPlus PE4C memiliki beberapa versi yang di tiap versinya terdapat fungsi yang berbeda-beda pula. Namun, Dalam kasus ini biasanya yang digunakan adalah BPlus PE4C V3.

Tersedia dalam tiga varian koneksi, Express cardMini PCle dan PCle x1Untuk express card dan mini PCle masih sama seperti EXP GDC, Namun PLCE x1 adalah pelengkap. PCle x1 sendiri agak jarang ada di laptop, Jadi hampir tidak pernah digunakan.


Untuk memiliki perangkat ini kamu setidaknya harus merogoh kocek cukup dalam, Yakni kisaran 1,5 jutaan rupiah. Tapi kualitas yang bakal kamu dapatkan sesuai kok sama perangkat ini karena ia sudah mampu mengadaptasikan kecepatan PCle generasi ketiga.

3. Akitio Thunderbolt

Khusus yang terakhir, Perangkat ini bisa kamu pakai untuk macbook dan laptop biasa kok. Aktio Thunderbolt menyediakan dua jenis koneksi, Thunderbolt 1/2 dan thunderbolt 3. Jadi, Baiknya kamu pastikan kembali, Macbook atau laptop kamu support yang mana.

Untuk urusan harga, AKITIO  tergolong cukup mahal. Tapi kalau dibandingkan dengan perangkat seperti alienware amplifier, Terus terang harganya masih sangat masuk akal. Kamu harus merogok kocek sekitar 5 jutaan rupiah untuk memiliki perangkat ini.

kalau soal urusan performa, Sesuai harganya, Perangkat ini yang terbai ketimbang dua yang dibahas sebelumnya. Karena sudah mempergunakan thuderbolt sebagai jalur koneksi bandwidth-nya, Performa dari perangkat ini benar-benar memacu kemampuan gaming sampai pada tiitk maksimal.

Nah, Jadi bagaimana teman-teman? Sekaran kamu sudah bisa kan nge-game dilaptop dengan dana jauh lebih hemat ketimbang beli laptop gaming premium. kalau ada kritik dan saran jangan ragu tinggalkan dikolom komentar ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Laptop Biasa Menjadi Laptop GAMING Dengan Bantuan VGA External | TRIK HALUS"

Posting Komentar