Cara Mudah Mengubah Jaringan 3G/H+ ke 4G LTE (TESTED)

Kali ini TRIK HALUS berbagi ilmu , Cara Mengubah Jaringan 3G/H+ menjadi 4G LTE – HP android tanpa jaringan internet bagaikan HP yang fungsinya hanya buat telpon dan sms saja. Makanya para provider terkenal berlomba-lomba memberikan service jaringan yang tercepat demi memikat pelanggannya. Tidak hanya itu, harga promo dengan bonus data melimpah juga tidak jarang diberikan secara cuma-cuma tanpa syarat. Tapi kembali lagi, Tower atau daerah juga mempengaruhi kecepatan masing-masing provider.


Untuk yang tinggal didaerah kota dekat tower mungkin semua operator atau provider bisa terjangkau semua. Jadi tinggal pilih saja yang memberikan bonus besar dengan harga murah. Nah untuk di suatu daerah terpencil saya sarankan untuk mencoba dulu jaringan apa yang cocok, karena tentunya segala aktifitas kita juga dilakukan dirumah kan seperti main game online atau social media.
Di Tahun 2018 tampaknya jaringan 4G LTE sudah menyebar khususnya di kota-kota besar. Jika kamu membeli sebuah kartu SIM maka secara otomatis jaringan 4G nya sudah aktif. Tinggal membeli data paketan yang diinginkan. Tetapi jika kamu pengguna kartu lama, jika ingin menggunakan kartu atau nomor tersebut untuk jaringan 4G maka diharuskan untuk pergi ke operator service center terdekat. Nanti disana kamu bisa menukar atau mengganti kartu sim dengan nomer yang sama tapi sudah support 4G. Untuk biaya mungkin sekitar 20ribu untuk penggantian SIM tersebut, tergantung operator masing-masing.
Penjelasan diatas merupakan salah satu syarat untuk menggunakan jaringan 4G LTE. Jadi yang kamu siapkan untuk mengganti jaringan 3G/H+ ke 4G adalah sebagai berikut :
  • Kartu SIM yang sudah support 4G seperti yang saya jelaskan diatas.
  • HP atau tablet android yang support 4G. Jika android kamu masih belum support 4G, mohon maaf sekali kamu hanya bisa menggunakan jaringan sampai H+. Ehmmmmm jika kamu tetap memaksa coba gunakan trik ini – cara menggunakan kuota 4G di hp 3G
  • Daerah yang sudah support 4G. Biasanya kota-kota besar sudah ada jaringan 4G.


2 Cara Mengubah Jaringan 3G/H+ menjadi 4G LTE di Android


Cara pertama :
  1. Masuk ke menu pengaturan.
  2. Pilih more/Lainnya.
  3. Mobile networks.
  4. Preferred Network type.
  5. Pilih LTE (preferred)/WCDMA/GSM.
  6. Jika paketan data 4G aktif dan Daerah kamu sudah support 4G maka otomatis sinyal akan berubah menjadi 4G.
Cara Kedua :
  1. Dial *#*#4636#*#* (Note : tanpa perlu dipencet tombol CALL, nanti akan keluar sendiri sperti gambar dibawah).
  2. Pilih Phone information.
  3. Disitu nanti ada beberapa pilihan GPRS, jenis jaringan, PPP, dll.
  4. Pilih Jenis Jaringan.
  5. Pilih LTE only.
  6. Jangan langsung ditutup. Kamu harus pilih back untuk mengunci jaringan LTE nya.
  7. Maka jaringan kamu akan berubah menjadi 4G LTE. Itulah 2 Cara Mengubah Jaringan 3G/H+ menjadi 4G LTE Semua tipe HP. Pastikan syarat-syaratnya dipenuhi dulu ya. Selanjutnya kamu bisa membeli sebuah paketan data untuk 4G LTE di operator yang kamu pakai. Lalu gunakan 2 cara diatas untuk mengubah jaringan di hp android kamu. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
  8. CATATAN :
    Pastikan semua syarat terpenuhi :
            Kartu SIM harus 4G
            Smartphone atau Tablet support 4G
            Daerah Jangkauan 4G
            Paket Data 4G

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Jaringan 3G/H+ ke 4G LTE (TESTED)"

Posting Komentar