(Update) Cara Mengatasi Serangan Virus Rasomware Wannacry 2018 | TRIK HALUS

 Cara Mengatasi Serangan Virus Rasomware Wannacry -Hampir semua orang menggunakan perangkat komputer dalam melakukan pekerjaannya, terutama buat pegawai kantoran. Dengan perangkat komputer / PC kita dapat dengan mudah mengerjakan tugas kantor, kita bisa menyimpan berbagai macam file di PC. Namun apa jadinya jika Perangkat komputer kita terserang oleh malware atau virus, tentunya membuat kita galau. Karena virus tersebut dapat menyebabkan PC menjadi rusak dan file-file di dalamnya pun menjadi rusak, salah satu virus yang cukup berbahaya saat ini yakni Ransomware Wannacry. Virus yang satu ini sudah menyerang beragai negara termasuk Indonesia, bahkan salah saru rumah sakit terserang virus yang dapat merusak komputer ini. Lantas bagaimana sih cara mengatasi virus ransomware wannacry di komputer atau PC?.

Virus ransomware wannacry ini bisa membuat semua file atau data penting rusak atau hilang, oleh karena itu pada postingan kali ini trikhalus.top mencoba akan memberikan informasi kepada para pembaca mengenai cara mencegah virus ransomware wannacry pada komputer / laptop. Perlu di ketahui juga jika target dari virus ini yakni perangkat yang mengadopsi sistem operasi windows 10 kebawah, disinilah pentingnya kita harus memasang anti virus PC terbaik. Tak hanya itu saja, kita juga harus selalu upgarde anti virus pada PC atau laptop, berikut ini tips & trik mencegah virus ransomware wannacry. ikuti langkah-langkah cara mengatasi atau mencegah virus ransomware wannacry dibawah ini.

Ciri perangkat PC atau laptop terserang virus ransomware wannacry yakni muncul sebuah pop up berisi pesan yang telah dienkripsi &  waktu pada PC anda mundur, bahkan kita dimintai untuk mentransfer sejumlah uang. Oleh karena itu, cara mencegah Ransomware Wannacry pada laptop atau komputer harus anda ketahui. Dan perlu di ketahui juga jika sumber ini dari Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII).

Cara Mengatasi Serangan Virus Ransomware Wannacry Pada Komputer
1Pertama-tama kita diskonek perangkat PC / laptop dengan jaringan internet, entah dengan mencabut kabel LAN atau menonaktifkan wifi jika pada laptop

2
Selanjutnya kita nonaktifkan SMB Service & Macros —>> lalu aktifkan Firewall Block Port “139, 445, 3389”

3
Kemudian kita download Tools Security Patch secara manual di perangkat komputer / laptop —>> lalu simpan pada USB / flashdrive

4
Setelah itu, kita install Tools & Security Patch yang telah di instal pada komputer / laptop

5
Selanjutnya kita full scan menggunakan aplikasi antivirus dengan fitur Total Security yang telah anda update sebelumnya

6
Berikutnya kita backup data / file yang menurut anda penting. Jika masih tetap sulit, langsung saja hubungi (021 31925551 dan 021 31935556) itu merupakan nomor “ID-SIRTII”

7Dan yang terpenting berdoa kepada TUHAN YANG MAHA ESA


Mungkin hanya itu saja pembahasan Cara Mencegah Virus Ransomeware Wannacry di Komputer yang bisa TRIK HALUS berikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang sudah kami berikan dapat memberikan banyak manfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "(Update) Cara Mengatasi Serangan Virus Rasomware Wannacry 2018 | TRIK HALUS"

Posting Komentar