Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster Tools

Kali ini TRIK HALUS Berbagi Ilmu Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster Tools - Google webmaster tools merupakan layanan yang diberikan oleh google kepada kita para blogger. Di google webmaster kita bisa mencari informasi pencarian,memasukkan dan mendaftarkan blog,serta memiliki manfaat yang banyak.



Manfaatnya seperti membuat atau memudahkan situs kita untuk diindex oleh mesin pencari google. Google webmaster atau bisa juga disebut search console ini sangat bagus jika kita ingin supaya blog serta artikel yang ada didalamnya bisa terindex dengan sukses.

Google Webmaster sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas google sendiri dalam hal pencarian. Nah dengan cara itu google akan menjadi search engine yang terbaik. Namun hal itu akan terwujud dan  mudah jika ada kerjasama antara pemilik situs dan google. Pemilik situs mendapatkan visitor dari google. Google mendapatkan kepercayaan dari pengguna.

Disini anda bisa bebas untuk meningkatkan performa situs/blog anda dimata search engine. Dengan rajin untuk melihat data informasi serta rajin untuk fetch atau submit artikel. Search engine sangat suka dengan blog atau situs yang dirawat dan diperhatikan yang membuktikan bahwa situs tersebut berpemilik. Dengan cara tersebut maka anda bisa meningkatkan performa situs anda.

Supaya artikel yang ada disitus anda apa yang harus dilakukan? Yang jelas anda harus meningkatkan SEO blog anda. Bagaimana caranya? Sangatlah diantaranya anda harus menggunakan template yang SEO Friendly,mencari backlink berkualitas,dll. Semua itu bisa anda ketahui di artikel berikut : 4 Trik Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google. Untuk meningkatkan performa situs/blog anda dimata google,anda harus mendaftarkan blog anda tersebut terlebih dahulu ke google webmaster. Berikut caranya:

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

Langkah 1
Silakan buka situs google webmaster dilink berikut https://www.google.com/webmasters ,lalu login dengan akun google anda (Klik Search Console/Sign in untuk masuk)

Langkah 2
Silakan masukkan url alamat blog anda lalu klik Add A Property (url harus menggunakan http/https seperti contoh)

Setelah itu anda akan diminta untuk memverifikasi blog anda,silakan pilih saja metode verifikasi dengan Tag HTML

Langkah 3
Silakan cari metode verifikasi dengan tag HTML,lalu silakan salin kode HTML yang diberikan dan letakkan diatas kode </head> → Jangan lupa untuk menyimpan template

Jika sudah disimpan lalu klik Verify yang ada di webmaster tools

Selesai situs anda udah terdaftar di webmaster google. Untuk langkah selanjutnya supaya situs dan artikel anda bisa terindex google maka anda harus submit url serta artikel. Baca : Cara Memasukkan/Mendaftarkan Sitemap Blog Google Webmaster. Cukup sekian tutorial yang bisa TRIK HALUS bagikan,semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster Tools"

Posting Komentar