Cara Mengatasi Kesalahan ERROR Saat Melakukan Fetch As Google

Siapa yang tidak tahu fitur yang satu ini? Tentunya sobat sudah tahu bukan. Fetch as google atau jika ditranslate artinya ambil sebagai google merupakan fitur/tool yang ada di google webmaster/search console. Fetch as google memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Manfaat yang pokok adalah membantu supaya artikel mudah untuk terindex google.

Jika sobat ingin bisa menggunakan fetch as google dan juga tools lainnya yang ada di webmaster maka sobat perlu masuk ke webmaster dengan akun google sobat serta mendaftarkan/membuatkan property untuk blog sobat. Lebih lanjut baca : Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster [Search Console]


Kesalahan Ketika Melakukan Fetch As Google

Namun pernahkah sobat mengalami kesalahan? Kesalahan ketika sedang melakukan fetch as google. Kesalahan yang terjadi biasanya merupakan kesalahan yang sepele dan tidak berpengaruh banyak. Tetapi jika anda melakukan kesalahan yang sama maka artikel yang ingin anda fetch as tersebut malah tidak terindex nantinya.

Sekecil-kecilnya kesalahan pasti juga ada dampaknya. Kesalahan tersebut adalah artikel yang ingin di fetch as malah tidak tersubmit sehingga tidak jadi terindex google. Lalu kesalahan apa yang sering terjadi ketika melakukan fetch as google? Berikut kesalahan-kesalahan tersebut :

Kesalahan Saat Melakukan Fetch As Google

#1. Salah Memasukkan  URL

Jika hal ini sampai terjadi maka memang benar jika artikel anda lama untuk terindex google. Memang tujuan dari fetch as google ini adalah untuk memasukkan artikel anda ke google melalui url artikel yang bersangkutan. Jadi jika terjadi kesalahan dalam memasukkan url maka akan terjadi kesalahan yang fatal. 


Walaupun akan ada peringatan jika anda salah memasukkan url namun terkadang anda menghiraukan peringatan tersebut. Secara rinci :
  • Menghapus tanggal postingan (Hal ini terjadi jika anda menggunakan platform blogger)
  • Tidak menyertakan garis miring setelah tanggal
  • Ada satu huruf yang terhapus
  • dll.


    #2. Tidak Meminta Request Indexing

    Jika anda hanya memasukkan url lalu menekan tombol fetch dan lupa untuk meminta request maka artikel anda juga tidak akan terindex google. Karena anda lupa meminta walaupun sudah memasukkan/memberikan urlnya. Lalu bagaimana cara meminta request index google? 

    Setelah anda memasukkan alamat dan menekan fetch maka silakan cari artikel yang sudah di fetch tadi dan silakan klik Request Indexing,selesaikan recaptcha lalu pilih mode yang diinginkan dan klik GO.

    Itu dia 2 kesalahan yang sering terjadi dan pernah TRIK HALUS alami. Jika anda pernah mengalami kesalahan yang lain dan berbeda silakan anda masukkan dalam kolom komentar supaya TRIK HALUS bisa menambahkan/bisa membantu.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Cara Mengatasi Kesalahan ERROR Saat Melakukan Fetch As Google"

    Posting Komentar