Cara Mudah Submit Sitemap.xml Blog Ke GOOGLE Webmaster Search

Submit sitemap ke google webmaster sangatlah penting. Terlebih lagi jika anda ingin supaya blog serta artikel yang ada didalamnya bisa terindex mesin pencari (google). Dengan submit sitemap anda bisa mengoptimasi blog anda sehingga search engine mudah dalam mengindeks artikel di blog. 

Selain dengan cara submit sitemap,masih ada banyak cara supaya artikel di blog anda bisa cepat terindex google. Baca juga : 4 Trik Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google. Google telah memberikan tools secara cuma-cuma kepada para blogger untuk mengoptimasi artikel yang mereka punya. 


Dengan googlw webmaster tools anda bisa mengoptimasi artikle anda supaya bisa  terindex search engine google. Hanya dengan submit sitemap anda bisa memasukkan semua artikel yang ada disitus/blog anda dengan cepat. Berbeda dengan tools fetch as artikel yang harus memasukkan url setiap artikel.

Sebelumnya anda harus mengerti apa itu sitemap dan apa fungsinya. Sitemap merupakan peta situs kita. Untuk fungsinya seperti halnya sebuah peta yang membantu dalam menentukan arah. Namun sitemap disini berfungsi sebagai alat bantu search engine dalam mengenali struktur blog kita mulai dari dasar blognya sampai ke artikel didalamnya.



Melalui perayapan yang dilakukan oleh robot mesin pencari. Karena anda sudah mengetahui apa itu sitemap dan fungsinya berikutnya saya akan kenalkan sitemap blog di webmaster google.


Dari gambar diatas anda bisa melihat statistik artikel yang disubmit melalui sitemap,jadi kita tidak perlu melakukan submit artikel satu per satu. Digambar tersebut anda juga mengetahui berapa artikel yang sudah terindex. Jadi dengan sitemap anda tidak perlu repot-repot untuk submit artikel satu per satu. Tertarik untuk submit sitemap,berikut langkah-langkahnya :

Cara Submit Sitemap Ke Google Webmaster Tools

Langkah 1
Anda harus masuk dulu ke google webmaster dengan akun google sobat (Namun anda harus mendaftarkan blog anda terlebih dahulu ke webmaster untuk menggunakan tools ini)



Baca juga : Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster


Langkah 2
Lalu silakan pilih blog yang anda ingin anda masukkan sitemapnya ke webmaster


Langkah 3
Silakan klik Crawl/Perayapan → Sitemaps ,lalu silkan klik Add/Test Sitemap (terletak disudut kanan atas)

Akan muncul kotak baru,silakan isikan/tambahkan "sitemap.xml" pada kotak isian yang disediakan (tanpa tanda petik). Sehingga akan menjadi http://www.alamatbloganda.com/sitemap.xml

Lalu klik Submit

Setelah itu refres laman tersebut untuk melihat hasil sitemap yang sudah disubmit. Dalam waktu kurang dari 1 jam sesudah berhasil submit sitemap maka secara otomatis artikel anda juga akan disubmit. Dan anda bisa melihat statistiknya juga dilaman itu. Cukup sekian tutorial yang bisa TRIK HALUS bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Submit Sitemap.xml Blog Ke GOOGLE Webmaster Search"

Posting Komentar