Cara Mudah Mengubah URL Artikel Supaya Lebih SEO

Kali ini TRIK HALUS Membagikan Trik Mengubah URL Artikel Supaya Lebih SEO di Blogger - Url artikel ternyata juga berpengaruh terhadap SEO blog kita. Kenapa bisa begitu? Kita akan bahas di artikel ini. Apa hubungan url alamat dengan SEO? Menggunakan url alamat artikel merupakan teknik SEO off page yang bisa kita atur dari dalam blog itu sendiri.

Ketika anda ingin mempublikasikan artikel anda harus memperhatikan url alamat yang akan anda gunakan untuk artikel anda. Karena akan berpengaruh pada SEO dan juga anda tidak bisa mengedit url artikel untuk kedua kalinya. Untuk keyword yang digunakan dalam url/tautan pun tidak boleh sembarangan. Berikut keyword yang harus anda gunakan dalam url tautan.


Mengubah URL Artikel Supaya Lebih SEO [Teknik SEO Off Page]

Teknik SEO Off Page : Keyword URL Tautan

1. Gunakan Long-tail Keyword

Meningkatkan SEO off page menggunakan long-tail keyword sudah dikenal lama,biasanya digunakan untuk judul artikel. Namun anda juga harus menggunakan long-tail keyword pada url tautan artikel anda. Sebelum menerapkan long-tail keyword anda sudah harus membidik keyword yang anda incar. 

Gunakan keyword yang anda bidik tersebut diawal url dan juga keyword yang anda bisik sesuai dengan artikel yang akan anda publikasikan. Contohnya jika anda membuat artikel Belajar Teknik SEO Off Page , tentunya long-tail keyword harus ada kata-kata tersebut.


2. URL Yang Singkat

Mesin pencari sangat suka dengan url yang singkat dan mudah. Karena mudah untuk diingat oleh pembaca. Selain itu url yang singkat tersebut harus ada keyword yang anda bidik. Semakin singkat url yang dipakai maka akan semakin bagus di mata search engine. Contoh :

Mesin pencari lebih suka dalam mengindex artikel yang urlnya singkat,seperti : http://www.trikhalus.top/url-menjadi-lebih-seo.html daripada http://www.trikhalus.top/2018/06/mengubah-url-artikel-supaya-lebih-seo.html. Di url yang pertama jelas bahwa keyword yang digunakan adalah url dan SEO.

Lalu bagaimana cara mengubah url artikelnya di blogger, Berikut caranya :

Cara Mengubah URL Artikel

  • Silakan anda buat artikel dulu,jika artikel sudah dibuat jangan dipublikasikan dulu. Kita edit urlnya. 
  • Silakan lihat sisi kanan ketika anda membuat artikel, Klik pada Tautan Permanen Tautan Permanen Khusus
  • Masukkan keyword yang ingin anda gunakan untuk dijadikan url artikel
CATATAN! 
Gunakan - untuk memberi jarak/space antar keyword/kata
  • Lalu klik Selesai


Jika sudah selesai,anda bisa mempublikasikan artikel sekarang. Selesai anda sudah custom url artikel anda. Cukup sekian artikel yang bisa TRIK HALUS bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengubah URL Artikel Supaya Lebih SEO"

Posting Komentar